Definisi Dasar Komputer



Komputer adalah alat yang digunakan untuk mengolah informasi menurut prosedur yang telah dirumuskan. Perkataan 'computer' bermaksud menggambarkan orang yang bekerja melakukan perhitungan aritmatik, dengan atau tanpa alat bantu. Tetapi erti perkataan ini kemudian dipindahkan kepada mesin yang mengira. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatik, tetapi komputer moden dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematik. Dalam definisi seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang sesuai untuk erti yang lebih luas seperti "komputer" adalah "pemproses informasi" atau "sistem pengolah informasi."

Komputer adalah sebuah mesin diprogram. Dua karakteristik utama dari komputer adalah: Ini menanggapi satu set instruksi spesifik dengan cara yang jelas. Hal ini dapat melaksanakan daftar rekaman instruksi (program). komputer modern elektronik dan digital. Mesin sebenarnya - kabel, transistor, dan sirkuit - disebut perangkat keras, instruksi dan data yang disebut perangkat lunak. 

Komputer adalah perangkat yang menerima informasi (dalam bentuk data digital) dan memanipulasi untuk beberapa hasil berdasarkan program atau urutan petunjuk tentang bagaimana data tersebut untuk diproses. Kompleks komputer juga termasuk sarana untuk menyimpan data (termasuk program, yang juga merupakan bentuk data) yang diperlukan untuk beberapa lama. Suatu program dapat invariabel dan dibangun ke komputer (dan disebut logika sirkuit karena pada mikroprosesor) atau program yang berbeda dapat diberikan ke komputer (dimasukkan ke penyimpanan dan kemudian dimulai oleh administrator atau pengguna). komputer masa kini memiliki kedua jenis pemrograman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages