LTM Pertemuan 13 Logika Algoritma BSI

LTM Pertemuan 13 Logika & Algoritma 

Bina Sarana Informatika



1.       Terdapat sebuah kapal dengan kapasitas 180 ton. Akan memuat 6 buah barang masing-masing adalah gula pasir 50 ton dengan harga 100 juta, gula merah 60 ton dengan harga 80 juta dan gula batu 70 ton dengan harga 90 juta, beras 50 ton dengan harga 150 juta, terigu 20 ton dengan harga 40 juta, minyak goring 60 ton dengan harga 200 juta. Dengan metode algoritma greedy tentukan barang apa saja yang dimuat truk dengan harga yang paling mahal?
Jawaban:


2.       Apa yang menjadi persyaratan traveling salesman, agar perjalannya efektif dan efisien?
Jawaban:
a.       Menentukan tempat yang dituju.
b.      Pilih ruas atau jalan yang memiliki waktu seminimal mungkin.

3.       Jelaskan manfaat penggunaan minimum spanning tree?
Jawaban:
Manfaat penggunaan minimum spanning tree adalah untuk mencari minimum biaya spanning tree dari setiap ruas graph yang membentuk pohon. Untuk mendapatkan solusi yang diharapkan dari permasalahan ini adalah dengan memilih ruas suatu graph yang memenuhi criteria dari optimisasi yang menghasilkan biaya minimum.

4.       Jelaskan manfaat penggunaan shortest path problem?
Jawaban:
Manfaat peggunaan shortest path problem adalah untuk menentukan atau menghitung jalur terpedek dari sebuah graph berarah. Proses untuk mendapatkan solusi yang optimal dari jalur terpendek ini adalah dengan menghitung jarak satu per satu sesuai dengan arah yang ditunjukkan oleh tiap-tiap ruas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages