Menambah Performa Android Dengan Seeder

Menambah Performa Android Dengan Seeder - Anda mungkin bertanya-tanya apa yang akan saya bagikan kali ini.

Masih seputar optimasi android dalam tema meningkatkan performa si robot ijo android.


Memperkenalkan, Seeder : Entropy generator untuk mengurangi kemungkinan terjadinya lag pada android.

Kini Seeder sudah rilis unuk versi yang ke 2. Pada versi ini kita disuguhkan dengan performance tuning, power management control, dan optional MMC I/O queue extension.

Bagi anda yang mengalami android sering reboot sendiri, layar hitam, layar blank, lag, error kini saatnya anda membuang jauh-jauh itu semua.

Seeder memberikan kinerja terbaik bagi pengelolaan ram android anda. Memiliki beberapa profil performance diantaranya Light, Moderate, dan Agressive. Masing-masing dari profil tersebut mengontrol seberapa sering rngd bekerja. Konfigurasi default (Light) sangat cocok untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari. Sedangkan Moderate dan Agressive memberikan performa yang luar biasa (dimana rngd lebih sering bekerja karena durasi 'wake' nya lebih cepat) namun disisi lain dapat mempengaruhi masa pakai baterai (baterai menjadi cepat terkuras walaupun hanya sedikit sedikit).

Seperti ini gambarannya :

Seeder 2.0.0
Secara default sebelum diapa-apakan android saya memiliki entropy rata-rata 2800. Setiap saat selalu naik turun tanpa henti. Performanya juga biasa-biasa saja. Entropy sebanyak itu sudah saya tambahkan dengan Rakun Optimizer.

Hasil yang saya dapat setelah Seeder saya install kemudian saya aktifkan, entropy nya selalu tinggi. Tidak pernah turun ke angka 3000 kebawah. Performanya juga menjadi lebih kencang walaupun saya memakai custom rom jelly bean yang masih banyak kekurangannya. Saya pakai profil Light.

Keren bukan? :)

Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan install aplikasi Seeder 2.0.0 (download disini) dengan syarat ponsel android anda sudah berhasil diroot.


FAQ, buka original thread.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages