Pengertian kernel serta perbedaan stock dan custom kernel

Pasti banyak nih sobat droiders yang sering denger kata-kata kernel, udah ga asing lagi di kuping ya hehe apalagi droiders yang suka oprek sampe ke dalemnya. Nah kali ini saya mau ngasih tau atau bahasanya ngasih tau ulang, karena saya juga dapet ilmu dari orang lain. Apa itu kernel ? Secara garis besar sih kernel itu merupakan suatu perangkat lunak yang menjadi bagian utama atau inti dari sebuah sistem operasi. Yang fungsinya yaitu melayani berbagai macam program aplikasi untuk mengakses perangkat tersebut.


Pengertian kernel serta perbedaan stock dan custom kernel


Jadi disini stock kernel pada bawaan device sih fungsi nya simpel maksutnya fungsinya standar yang bertujuan untuk proses minimal yang di sesuaikan sama tingkat prosesor dan juga RAM pada devicenya.

Pengembangan dari stock kernel (custom kernel) yang dibuat oleh para developer bertujuan untuk melakukan kinerja lebih pada device sobat, sehingga mampu melakukan proses dari apa yang stock kernel tidak bisa lakukan. Tapi ingat, ga semua custom kernel sempurna karena mungkin adanya bugs pada kernel tersebut yang membuat kernel tidak stabil dalam penggunaannya, berbeda pada stock kernel yang stabil tapi tidak bisa untuk melakukan kinerja proses di luar batas kernel itu sendiri. Karena untuk mengembangkan stock kernel itu sendiri pun cukup sulit (buat ane) hehe kalau bagi para suhu-suhu mungkin hal yang biasa, karena di butuhkan keterampilan khusus untuk mengembagkan stock kernel itu sendiri.

Mungkin itu aja sob penjelasan dari Pengertian kernel serta perbedaan stock dan custom kernel, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages