Jenis dan Tipe Mahasiswa atau Anak Kuliah ( PART 2 )

Selamat malam sobat Mamake Bapake Blog, kali ini nemu referensi lagi nih tentang tipe tipe dan jenis mahasiswa yang ada nah mungkin ini bermanfaat bagi kalian yang sedang dalam masa transisi dan bingung tipe apakah sih sebenernya kalian di mata teman teman kalian di kampus ? nah ini adalah lanjutan dari artikel ane yang sebelumnya yang juga membahas jenis dan tipe mahasiswa, tapi kali ini lebih spesifik dan di golongkan dalam 15 KATEGORI MAHASISWA hehehe gmana manteb kagak ? yaudah langsung aja berikut simak artikel Mamake Bapake Blog yang satu ini.


1. Mahasiswa Pemimpin
Tipe mahasiswa seperti ini selalu kelihatan mencolok dan aktif dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya. Hidupnya di perkuliahan sangat variatif kegiatan, dan ia tidak hanya belajar dari kuliah namun juga belajar dari lingkungan. Biasanya ni mahasiswa gak pengen cepet-cepet tamat, seandainya sudah wisudapun masih sering berkeliaran dikampus, karena ia sedang mencari pengalaman yang sebesar-besarnya untuk menjadi pemimpin dimasa depan. Cita-cita biasanya ingin menjadi pemimpin Perusahaan atau bahkan Presiden…

2. Mahasiswa Pemikir
Tipe mahasiswa ini selalu mikir melulu,dan penuh perhitungan tapi gak pernah ada implementasinya, yang akhirnya ia belajar terus tanpa menghiraukan sekitarnya agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yang dipikirkannya. Biasanya ni mahasiswa kalo udah lulus ntar jadi ilmuan mungkin…

3. Mahasiswa Santai
Tipe mahasiswa ini gak banyak mikir, selalu menjalani kehidupan apa adanya, ya… istilahnya mengalir bagai air… Yang penting enjoy. Biasanya ni mahasiswa aktif di bidang seni dan olahraga, seperti band dan futsal. Dia nggak terlalu memikirkan kuliah. Karena yang penting dalam hidunya santai. Biasanya nih mahasiswa lama sekali lulusnya, karena nilainya juga santai…

4. Mahasiswa Mencari Cinta
Tipe mahasiswa ini tidak terlalu memikirkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah CINTA,sering kekampus walaupun gak ada jam kuliah untuk cari mahasiswa baru atau adik tingkat, yang penting baginya ia mendapatkan pacar yang setia. Biasanya mahasiswa ini pengen cepet-cepet tamat biar bisa cepet-cepet nikah…

5. Mahasiswa Jomblo
Tipe mahasiswa ini tergadang dianggap menyedihkan,kemana-mana sendiri, hidupnya sepi, karena katanya gak laku-laku, tapi terkadang mahasiswa jomblo bukan karena gak laku-laku tetapi karna ia memang nggak pengen pacaran demi meraih cita-citanya dimasa depan… Hail Jomblo…

6. Mahasiswa Usil
Tipe mahasiswa ini sangat senang apabila orang menderita, contohnya sebelum dosen masuk kelas, ia akan mengganti kursi dosen dengan kursi yang rusak, biar dosennya patah tulang, atau sebelum dosen masuk ia menulis kertas dipintu kelas bahwa kelas hari ini dibatalkan.

7. Mahasiswa Nggak jelas
Nah ini tipe mahasiswa yang nggak bisa di katagorikan, karena terkadang ia seperti pemimpin, terus terkadang ia hilang ntah kemana, eh tau-taunya malah ketemu di mal sama pacarnya, terus kalo malam nongkrong-nongkrong , kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuan.

8. Mahasiswa Anak Mami
Tipe mahasiswa ini selalu pulang tepat waktu atau tiap minggu kalau yang ngekos, takut kalau-kalau maminya hilang, ia kuliah demi menyenangkan hati maminya. Kebanyakan nih tipe gak senang dengan kuliahnya, karena jurusan perkuliahannya pilihan dari mami, bukan dari kehendak hatinya. Kebanyakan ni tipe kuliahnya putus tengah jalan, tapi semoga tidak…

9. Mahasiswa mirip mahasiswi
Sudah jelas sekali ni mahasiswa memiliki dua kepribadian, yang pertama wanita yang kedua pria. Orang-
orang biasa menyebutnya banci…

10. Mahasiswa berorientasi Akhirat
Nah ini mahasiswa katagori terbaik menurut saya, karena apa yang dilakukannya sudah jelas tujuannya, hidupnya lebih terarah dan sikapnya selalu terjaga dan semua mata kuliah di hubung-hubungkan dengan agama. Biasanya suka membantu orang lain namun nggak berharap banyak dari orang lain tersebut. Biasanya ni tipe mahasiswa berakhir bahagia dan Sukses.

11. Mahasiswa Gadungan
Kalo tipe ini sebenarnya bukan mahasiswa, tetapi karena ingin kelihatan seperti mahasiswa maka ia sering nongkrong-nongkrong dikampus orang. Biasanya ia punya tujuan tertentu, seperti menjadi tukang parker, mencari seorang wanita idaman atau mau masang bom di kampus orang… Hati-hati!!!

12. Mahasiswa Monitor
Mahasiswa ini selalu berhadapan dengan komputer, sampai-sampai mukanya datar seperti monitor, matanya semerah infra red mouse dan rambutnya sudah tak terurus seperti kabel UTP. Biasanya ni mahasiswa hobi chating, download, aktif di sosial media dan mendapatkan kebutuhannya dari internet. Tapi ni mahasiswa bagus juga, karena ia nggak bakal ketinggalan zaman deh dan bisa jadi sumber penghasilan jual software bajakan….

13. Mahasiswa Abadi
Mahasiswa ini sangat sayang sama dosennya, sehingga tidak mau cepat-cepat lulus, biasanya mereka sudah semester 10++

14. Mahasiswa Interpreneur
Mahasiswa ini biasanya bawa tas 2 yang satu isinya buku dan yang satu lagi isinya dagangan, biasanya mahasiswa ini apapun dijual terkadang ia bekerjasama dengan mahasiswa monitor dan terkadang harus jadi mahasiswa gadungan di kampus otang lain

15. Mahasiswa Lalat
Mahasiswa Lalat singkatan dari seLAlu teLAT, biasanya mahasiswa ini jamnya terbuat dari karet suka memacu adrenalin dengan berangkat diwaktu-waktu yang mepet-mepet, jam berapapun kuliahnya selalu aja telat, tapi ada juga dari jenis mahasiswa ini yang memang sangat sibuk dengan pekerjaannya demi membiayai kuliah…

Tergolong tipe manakah anda??? anda bisa saja memegang dua katagori atau tiga atau empat, terserah anda. Yang penting semoga anda bisa berguna bagi diri anda sendiri dan orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages