Membuat DeOdex Android di Windows dan Instalasi

sekarang saya akan berbagi cara membuat DeOdex file untuk Android di Windows. Cara yang ini yaitu dengan memanfaatkan atau menggunakan file-file original yang ada di HH atau Handphone tanpa harus mendownload ROM Original. Langkah-langkahnya sebagai berikut:



Download xUltimate versi terakhir di sini atau silakan lacak sendiri di DroidForums.net, lalu ekstrak dan jalankan "Main.exe". Colokan HH atau Handphone yang sudah diaktivkan USB Debuging-nya. Jika semuanya berjalan baik, maka xUltimate seharusnya dapat mengenali Handphone dan membuat koneksi. Sekarang muncul beberapa opsi yang bisa dipilih seperti terlihat pada gambar.
xUlimate

Pilih (5) Pull and Deodex all, maka secara otomatis dengan memanfaatkan fungsi adb pull, semua file yang dibutuhkan akan di download ke komputer dan dilanjutkan dengan proses deodex file yang telah di download ke komputer. Proses ini membutuhkan proses yang cukup lama tapi tidak sampai satu jam tergantung spesifikasi komputer yang digunakan.

Setelah selesai masuk ke folder xUltimate dan cari folder "done_frame" dan "done_app". Keluar dari xUltimate, dan jadikan Handphone kedalam mode USB mass storage. Kembali ke folder xUltimate dan salin folder "done_frame" dan "done_app", lalu pindah (paste) ke root sdcard (SDCard HH).

Buka DOS dan jalankan perintah berikut:
 

adb shell
su
stop
mount -o rw,remount -t ext3 /dev/block/mmcblk1p21 /system
cp /sdcard/done_app/* /system/app/
cp /sdcard/done_frame/* /system/framework/
rm /system/app/*.odex
rm /system/framework/*.odex
rm /data/dalvik-cache/*
mount -o ro,remount -t ext3 /dev/block/mmcblk1p21 /system
reboot


INGAT: file adb ada dibawah folder xUltimate/jar

oke sekian postingan ane kali ini jangan lupa G+1 dan di bagikan ya artikelnya untuk yang mau copas monggo copas tapi sertakan link sumber anda mengcopas jadilah blogger yang bijak. terimakasih sudah berkunjung ke Mamake Bapake Blog semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages