TUTORIAL MENAMBAH JUMLAH ICON DI DOCK TOUCHWIZ

Selamat Malam Sobat Mamake Bapake Blog, dari kemarin banyak nih yang BBM saya tanya cara nambah Docked aplikasi di touchwiz launcher jadi 5 atau 6 atau mau lebih hahaha. Nah disini saya bikin artikel tentang bagaimana cara bikin dock di touchwiz tersebut menajdi banyak, kenapa ? karena kan bawaan dari samsung nya cuma ada 4 icon dan akan kita buat jadi 5 atau 6. Tau kan touchwiz itu yang mana ? itu yang buat menu atau app drawer atau home, bisa juga launcher bawaan terserah yang bilang aja.

Bisa dilihat penampakannya di bawah ini gan dan langsung ke tutorialnya :



Alat Tempur :
  • HH (Rooted kalo belum kesini dulu LINK)
  • TouchWiz30Launcher.apk
  • Rootex
  • PC atau HH 
  • APKTool / APK Manager (Sudah paham teori compile-decompile kalo belum kemari dulu LINK)
  • Notepad++ 

Cara :
  1. Decompile TouchWiz30Launcher.apk
  2. Cari file launcher.xml yang letaknya di res\layout-ldpi\disini, buka dengan notepad++
  3. Cari iconColumnCount = "4" dan ganti angka 4 tersebut dengan angka 5 (atau 6 jika agan ingin 6 icon) kemudian simpan (save)
  4. Cari file AppShortcutZone.smali yang letaknya di smali\com\sec\android\app\twlauncher\disini, buka dengan notepad++
  5. Cari const/4 v8, 0x3 dan 0x3 ganti dengan 0x4 (0x5 jika Anda ingin 6 ikon) 
  6. Cari const/4 v6, 0x3 dan 0x3 ganti dengan 0x4 (0x5 jika Anda ingin 6 ikon), kemudian simpan (save)
  7. Recompile kembali TouchWiz30Launcher.apk
  8. Push ke system pake rootex jangan lupa sett permission
  9. Reboot HH
  10. Selamat menikmati dock 5/6 ikon di dock touchwiz

Catatan :
*DWYOR
*Jangan lupa, biasakan backup sebelum eksperimen

Thanks :
Dre Abdurrahim @fb

oke sekian postingan ane kali ini jangan lupa G+1 dan di bagikan ya artikelnya untuk yang mau copas monggo copas tapi sertakan link sumber anda mengcopas jadilah blogger yang bijak. terimakasih sudah berkunjung ke Mamake Bapake Blog semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat.

2 komentar:

  1. kalo mindah tombol home ke tengah ky ss nya gimana gan?

    BalasHapus
  2. Iya gan gimana caranya agar tombol home jadi di tengah?

    BalasHapus

Pages